REMAJA BAHAGIA

Remaja


"apa yang kamu rasakan hari ini adalah gambaran dari apa yang telah kamu usahakan dahulu"
berangkat dari istilah di atas sobat, aku ingin berbagi tentang kebahagiaan di masa tua di pengaruhi oleh kegiatan di masa ramaja kita. Penelitian oleh University of Southampton, Inggris ini menunjukkan bahwa ciri-ciri kepribadian yang dikembangkan ketika remaja memiliki efek abadi pada kehidupan kebahagiaan kita. Mereka outgoing dan stabil emosionalnya di masa muda lebih bahagia di kemudian hari daripada mereka yang introvert atau labil emosinya. banyak orang-orang yang hanya mengurung diri di rumah tanpa pernah berfikir untuk mencari hal-hal baru. apabila sobat senang berpetualang atau tour ke suatu tempat, maka emosional sobat akan lebih fresh dari sebelumnya.  Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality melihat neurotisisme dan extraversion pada pria dan wanita usia 16 dan 26 tahun. Kemudian membandingkannya dengan kepuasan hidup dan mental kesejahteraan pada responden usia 60 dan 64 tahun.

Remaja yang ekstrovert secara langsung merasa lebih bahagia ketika berusia di awal 60-an. Sedangkan orang introvert tidak secara langsung bahagia. Maksudnya orang introvert rentan terhadap tekanan psikologis dan kecemasan, sehingga memiliki tingkat kepuasan hidup yang lebih rendah.
bagai mana sobat? tertarik untuk keluar rumah? cobalah menjelajah indonesia, begitu banyak hal-hal menarik yang belum kita temui di depan. orang asing aja udah hafal indonesia apalagi kita..

Comments