Monday, 27 May 2013

sabar N positif thinking

aku sama seperti mereka, tak ada yang musti ku andalkan. sulitnya hidup membuatku merasa dewasa. terkadang apa  yang aku harapakan tak dapat dan tak pernah terwujud. namun kuselalu berfikir positif, apa yang ku inginkan tak selamanya baik untuk diriku, Allah memberikan apa yang ku butuhkan bukan memberikan apa yang  kuinginkan.
aku sama dengan dirimu sama-sama  pernah mengalami sebuah cobaan, saat-saat sulit dalam hidup, namun yang terpenting bagai mana menghadapi semua, saat ini aku sedang alami, saat-saat sulit dalam diriku, kusempatkan  berbagi momen- momen penting ini  dengan mu.
 sumpah sahabat SABAR memang obat mujarap untuk semuanya, tak ada gunanya teriak, tak ada gunanya meronta dan tak ada gunanya meREngEk.. ada pepetah mengatakan dibalik kesusahan ada ke mudahan..emang dan emang bener……badai pasti berlalu bro, coba deh sahabat inget2 ketika sahabat merasa sakit satu minggu aja… aduh seakan semua udah berakhir, tapi sebenarnya ada hik mah yang terkandung di dalamnya sahabat… tubuh kita yang sekian bulan, sekian minggu bahkan sekian tahun dipaksa beraktivitas berat menuruti keinginan nafsu kita ternyata juga bisa drop atau juga dari faktor lain misalnya bukan sakit dari dalam tapi bisa saja keseleo atau apalah, yang jelas kata tubuh kita “gw udah waktunya istirahat nih”..
sabar , “kata2 ini memang  gampang penyebutannya tapi agak sulit ya buat jalaninnya. emang iya. itulah mahalnya sabar, harus di dapatkan dengan susah payah. merelakan sesuatu yang menurut pikiran dan mungkin emosi kita bertentangan…aduuuuh..gmana ya,…
ada beberapa tips yang bisa sahabat ikuti versi aku tentunya..
1.positif thinking
maksudnya pikirkan semua yang datang dan terjadi adalah cobaan, atau tes kenaikan tingkat kedewasaan kita.”udah kayak UN aja, emang begitu sahabat, orang kalo ingin naik kelas harus ikut ujian nasional kan. nah kira2 seperti itu.
2.baca setiap cobaan tersebut layaknya mencari titik ARTnya (seninya) dimana, peluang dan tangan selalu ada, tunggu saja pasti ada ujungnya.
3.doa, dan sabar. Setelah semua yang kita sudah kerjakan tinggal kita brdoa agar kita tergolong orang yang bersabar…
sekian semoga bermanfaat …chaiyooo…satuharisatutulisan…

by: agus dedi putrawan

Reaksi:

2 komentar: