Saturday, 4 January 2014

cofused

hal yang menjadi momok menakutkan bagi setiap anak atau sedang beranjak dewasa adalah satu kata yaitu " kerja ", bukan masalah kata itu saja namun bagaimana mereka bisa melewati dan berlomba-lomba untuk mendapatkannya.Dimulai dari mereka kelas 3 SMA atau sederajat, di fase ini di mana ia harus menempatkan posisi mereka pada sisi yang mana? apakah tinggal menjadi anak kecil ataukah naik satu anak tangga menuju dewasa, di fase ini juga mereka menentukan arah atau tujuan mereka, dan mulai memikirkan masa depan. sebagian mereka pada fase ini menginginkan untuk langsung bekerja, dan sebagian lagi melanjutkan study. mereka yang sudah siap untuk bekerja tapi dengan terbatasnya kemampuan yang mereka miliki, namun ke inginan dan tekat mereka yang kuat mendorong mereka untuk bekerja.
sebagian yang lain juga ketika mereka melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu " kuliah " di fase ini mereka di tuntut untuk berpikir ekstra, tidak sedikit yang bekerja sambil kuliah.
sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaiman cara mereka mendapatkan pekerjaan?...
sangat beruntung mereka yang melanjutkan bisnis ayah mereka, atau mereka yang memepunyai keluarga kerabat yang membuat mereka sebegitu gampangnya mendapatkan pekerjaan.
kemudian bagaimana nasip mereka yang luntang-lantung mencari pekerjaan kesana-kemari
adakah yang mau peduli??
pekerjaan adalah momok menakutkan bagi mereka yang khususnya para pencari...


Reaksi:

0 komentar: