jika lombok barat dihina


"Di negara mana kau tinggal?" ku jawab: "aku berasal dari indonesia". (ckikikan temanku itu). "mmm indonesia", "lalu provinsimu yang mana?", "aku berasal dari suku sasak, provinsiku Nusa Tenggara Barat", tambah dia(ckhikikan), "lalu pulaumu?". "aku di pulau lombok". (tak tahan akhirnya dia pun tertawa terpingkal-pingkal). aku merasa tersinggung, lalu ku tanya, "kenapa kau tertawa?" tak di jawab malah dia melontarkan argumen terakhir. "kabupatenmu pasti lombok barat" (kwkwkwkwka). kuberi saja bogem mentah kepada si buleq."aduh kenapa kau serius banget? aku cuma mau mastiin kalau benar atau tidak pulau yang ada di baju oblong mu itu bahwa kamu memang orang situ" jelasnya kepadaku menyesal.
"aduh maaf ya bro aku tidak sadar baju oblongku ini ada pulau lombok lengkap dengan tulisan-tulisan dari organisasiku" jelasku kapada si buleq.  

bagaimana sobat bogem mentah melayang begitu saja apabila kita merasa di dihina, terkait dengan lombok barat, kalau anda di posisi saya wahai penghuni lobar. lantas kenapa kita tersinggung? apa karena sesuatu?   

Comments