Monday, 22 July 2013

cari tahu awal timbulnya masalah


sobat "satu hari satu tulisan" hari ini aku lagi pusiiing banget, pusing karena lagi kepepet butuh duit. namun walaupun dalan suasana yang seperti ini aku kepengen share ke kalian ya walaupun kita semua pada tahu apa itu masalah. let's check this out.
ok apa pun definisi masalah untuk sementara kita tinggalkan dulu, masalah sebenarnya di bagi dua.
yang pertama, masalah yang kita timbulkan sendiri atau masalah yang kita ada adakan sendiri.
yang  kedua, masalah  di luar dugaan kita atau yang lebih tepatnya tiba-tiba saja.
penjelasan:
untuk yang pertama mengenai masalah yang kita ada adakan yang membuat diri kita dan orang di sekitar kita setrees adalah KEINGINAN kita yang belum bisa TERWUJUD kemudian dipaksakan. bayangkan saja sobat seandainya kita tidak terlalu banyak keinginan pasti stres kita bisa terminimalisir, yang menyebabkan kita prustasi lagi adalah ketika niat kita itu di sangkut pautkan dengan benda yang namanya uang. INGIN punya ini butuh apa?, INGIN pergi kesuatu tempat yang jauh butuh apa? mau bantu orang lain atau keluarga yang sakit butuh apa? ya kalau ada yang bisa kita gadaikan, kita bisa saja langsung ke pegadaian tapi kalau tidak? bisa berabe sobat.
bukan berarti kita meniadakan sebuah keinginan, bahkan keinginan kita itu yang yang membuat kita terpacu untuk maju. maksud penulis ialah keinginan-keinginan yang tak perlu supaya di cadangkan dulu atau di simpan di brangkas rahasia, nanti ketika uang sudah di tangan barulah kita mewujudkan keinginan tersebut. untuk sementara kata-kata ingin yang tidak perlu itu diganti menjadi kesabaran.
penjelasan yang kedua adalah tentang masalah yang timbulnya tiba-tiba misalnya bayar spp sekolah berdurasi beberapa hari, sakit, kerugian yang besar, kecelakaan, diputusin pacar. dan lain-lain
yang jelas sobat masalah adalah masalah. setiap orang  punya masalah, kata orang kebanyakan dari lahir saja kita sudah punya masalah maksudnya bagi orang yang agak kurang perekonomiannya kelahiran seorang bayi   umpamanya di rumah sakit perlu banyak biaya baik opersional maupun sebagala hal yang menyangkut tentang bayi itu misalnya pakaian, sabun, susu dan lain-lain.
aduh pusing juga jadinya.
setiap orang selalu dibayang-bayangi dengan masalah tak terkecuali kamu, meskipun sedang happy2 nya lihat saja satu dua hari lagi entah besar atau kecil yang jelas pasti datang sobat.

Reaksi:

0 komentar: