Saturday, 25 May 2013

Episode 10. Lika-liku kisah cintaku “donyok”


“sayang kalo aku jadi bunga, jo mau jadi apa?” Tanya Arni (pacar pertama dan terakhir donyok), “aku mau jadi kumbangnya” baleh donyok. “ koq kumbang sih” cemberut arni, “ia kalo ndak ada kumbang, bungan juga ndk bisa berbuah” bales donyok. “oh gitu ya?” kata arni meyakinkan.
“kalo aku jadi laptop jo mau jadi apa?”  Tanya Arni lagi, “aku mau jadi tukang service” jawab donyok, “kok tukang service sih?” cemberut lagi si Arni, “iya ialah biar kalo kamu rusak ka nada aku yang memperbaiki” tangkas donyok.
Begitulah romansa kisah cinta kedua sejoli ini.. Arni yang doyan nelpon donyok 24 jam sehari dan donyok yang super-super sering dimarahin oleh arni ketika kedapatan bermain Playstation bersama agus. “uhug uhug aku lebih baik diselingkuhin dari pada kamu pacaran sama playtation uhug-uhug” kata arni ketika nangis dalam telponnya. “nyok coba kamu jelasin sama pacarmu kalo playtation itu bukan cewek tapi sebenarnya adalah cowok hehehe” kata yoga ngeledek,   “nyok matiin apa telpon itu jadi ndak konsen ne kamu main sambil nelpon ntar kalah itu jadi alasanmu buat kalah” kataku sebel (agus). donyok emang selalu mambawa headset agar setiap saat bisa di telpon oleh Arni.
Sampe-sampe main futsal kemaren dia telpon-telponan.. dasar donyok.. “pokoknya akhiri hobimu itu aku ndk srek” kata Arni merengek-rengek nangis. Waktu itu aku, yoga dan donyok kedatangan tamu dari mataram yang ingin bertandang ke markas kami, tapi di luar rencana donyok berjanji mengantar Arni pulang ke kontrakan. “aduuuuh nyok gmana ini” kataku. “pokoknya aku ndak mau uhug-uhug” kata arni, diselipkan satu lembaran kertas yang sudah terlipat kedalam kantong saku Arni dan seketika itu arnipun terdiam “cep”. “aduh hebat kamu nyok” kata yoga, “hebat apanya uangku 50 ribu jadi korban tangisnya”.
Pernah suatu saat aku ingin sekali pergi memancing ke elak-elak sekotong barat. Kebetulan aku mempunyai teman yang namanya x , di mempunyai adik namanya y dan si y ini kpengeen sekali ketemu denganku, tapi aku ogah ah ku kasih aja donyok nomer hpnya, sebagaimana aku comblangindonyok dengan arni dahulu. “haloooo” kata donyok. “ya haliu siapa ya” “oh ini temennya agus dari lembar, knalin aku anggga” “oh salam knal aja, gmana kabarnya k’agus” “oh dia baik-baik, eh kita mau ksana nih mau pergi mincing, ntar kita ktemuan disana ya” “oh iya dah ttjd ya”..
Di luar dugaan arni menelpon “akku pokoknya ikut, di kontrakan aku bosan sendirian” kata arni kepada donyok, “aku kasih uang dah” bales donyok merayu agar arni tidak ikut. “aku tetap ikut” ktus arni. Dan apada akhirnya arnipun ikut, tampak muka donyok memerah pada di jalan, mungkin dalam hatinya dia akan gagal ktemuan.
Di tengah perjalanan kami bertemu nata. Tanpa perhitungan natapun ikut, “nata ntar kalo si y tanyain angga yang mana jawab aja aku, ok ta” pesan donyok kepada nata dari sms. Tak lama kemudian akmipun tiba di TKP. “nyok kita kerumah x dulu pinjem pancing” ajaku. “aku ndak ikut ya” kata donyok. “semuanya harus ikut, ntar mungkin kita agak lama nunggu di sana soalnya x lagi di perjalana pulang kerumah” jawabku. Sesampai di rumah x beberapa kali y adinya x menelpon ku menanyakan keberadaan si angga yang tadi sbelum kemari mereka ingin ketemuan “iya udah  di telpon aja kataku” melalui sms. Arni sedang asyik-asyik melihat galeri fotony dengan donyok tiba-tiba “tutttttt. Tuuuuuut halo angganya ada?” Arni ketejut. Lantas bernyanyi “jujurrrrrrrr aku tak kuasaaaaaaaaa, saat terakhirku genggam tangan muuuuuuuuuuu” nyanyian arni memecah kebuntuan. Aku pegang perut ketawa terpingkal-pingkal.
By: agus dedi putrawan

Reaksi:

1 komentar: